Selasa, 29 Mei 2012

Tips agar blog kita cepat loadingnya


Tips Cepat LoadingHalo sahabat Kudus-CommunityCheater
Kali ini saya ada Tips agar blog kita cepat loadingnya

Blog yang loadingnya cepat pasti akan disukai pengunjung, tapi sebaliknya kalau loading pake lamaaa  , pasti langsung ditinggalkan oleh pengunjung.
Hal ini sering terjadi, saya aja kalau buka blogyang loadingnya pake lamaaa, pasti langsung saya tutup. Kenapa ? Karena akan membuang-buang waktu, lebih baik buka blog yang lain.

Nah … cepat atau lambatnya loading suatu blog di sebabkan oleh yang pertama tentu koneksi internetnya. Yang paling cepat tentu yang pakai speedy yang kapasitasnya besar.
Tetapi sekarang ini orang sudah banyak menggunakan modem model USB yang praktis dibawa kemana-mana. Cuma kadang-kadang tidak semua tempat sinyalnya bagus, ada juga faktor cuaca mempengaruhi koneksi internet.
Terlepas dari koneksi internet, faktor yang sangat mempenguhi cepat lambatnya loading suatu blog adalah tergantung dari konten blog kita dan banyaknya link yang terpasang di blog kita.
Berikut beberapa Tips Agar Loading Blog Kita Cepat :
  • Pilih template blog yang simpel saja, yang loadingnya cepat.
  • Kurangi pemakaian gambar, tulisan bergerak atau flash, terlalu banyak gambar akan membuat loading blog kita lambat, karena untuk menampilkan gambar membutuhkan waktu agak lama. Jika memang terpaksa menggunakan gambar atau tulisan bergerak atau flash misalnya iklan, sebaiknya letakkan di footer atau di sidebar sebelah bawah.
  • Kurangi widget yang tujuannya hanya untuk memperindah blog, misalnya memasang widget lagu. Memang enak sih blog yang ada lagunya sambil membaca sambil dengar musik. Tapi pemasangan widget musik akan membuat loading blog kita lambat.
  • Kurangi memasang video, baik di dalam tulisan maupun di sidebar, karena ini juga akan memperlambat loading blog kita.
Demikian saja dulu Tips kali ini. Sebetulnya kalau untuk mempercepat loading blog kita, masih banyak tips lainnya, tapi disini saya sampaikan hanya beberapa saja yang saya anggap penting.
Semoga bermanfaat,

1 komentar:

Blog Archive

Followers